METRO TIMES ( Ambon )  Dandim 1504/Ambon maksimalkan penyambutan kedatangan Bapak Pangdam XVI/Ptm, di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Kota Ambon. Selasa (04/01/2022)

Dandim 1504/Ambon mengatakan bahwa kedatangan Mayjen TNI Richard Horja Taruli Tampubolon, S.H., M.M selaku Pangdam XVI/Ptm yang baru di kota Ambon memberikan energi dan kekuatan bagi seluruh Prajurit Kodam XVI/Ptm untuk menjaga keutuhan wilayah Maluku yang merupakan bagian dari wilayah pertahanan NKRI yang terletak di timur Indonesia. “Ujar Dandim”

Menurutnya pimpinan yang baru secara otomatis memberikan warna kepemimpinannya yang berbeda bagi Prajuritnya yang pastinya berdampak positif untuk melanjutkan jalannya pembangunan di wilayah Maluku dan Maluku Utara. “Ujar Kolonel Soumokil”

Dalam penyambutan Kolonel Inf Dominggus C.A Soumokil juga memerintahkan kepada jajarannya yaitu Koramil 02/Baguala yang bertugas di wilayah agar memaksimalkan Babinsa untuk pengamanan objek Bandara Pattimura Ambon dan juga sepanjang jalan protokol di mulai dari Bandara Pattimura sampai dengan tujuan di Kantor Kodam XVI/Ptm, untuk dilakukan upacara penyambutan oleh seluruh prajurit Kodam XVI/Ptm. Dandim juga menginginkan agar para Babinsa yang berada di lokasi titik titik pengamanan selalu menerapkan prosedur pengamanan dengan baik. “Tegas Kolonel Soumokil”

Penyambutan Pangdam baru di Bandara Pattimura Ambon juga dihadiri oleh seluruh pejabat Kodam XVI/Ptm dan Pejabat Polda Maluku beserta Forkopimda setempat dan juga turut serta Bapak Walikota Ambon yang secara langsung melakukan pengalungan Kain Shall Merah kepada bapak Pangdam XVI/Ptm yang baru sebagai simbol adat Maluku bahwa telah resmi diterimanya Pemimpin baru untuk memimpin Maluku di tanah raja raja. “Ujar Dandim”

Acara sambut Pangdam yang baru disuguhkan suguhan hiburan tarian dan nyanyian adat daerah yang melambangkan ciri khas kebesaran adat Maluku, acara penyambutan berlangsung hikmat juga meriah, secara umum acara sambut Pangdam baru relatif aman dan berjalan dengan baik. “Pungkas Dandim”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini