- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon  ) Dandim 1504/Ambon Terima Kunjungan Belajar Taruna Akmil AD, bertempat di Lobi Makodim 1504/Ambon, Jln.Slamet Riyadi No 01, Kel. Uritetu, Kec. Sirimau, Kodya Ambon. Senin (03/01/2022)

Dalam kunjungan tersebut Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Dominggus C.A Soumokil, berkesempatan untuk bertatap muka di depan para Taruna Akmil AD, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Pabung Malteng Mayor Inf Wahyu Widya S dan para Perwira Staf Kodim 1504/Ambon.. Dalam perkenalan singkatnya Kolonel Inf D.C. Soumokil mengatakan, bahwa secara pribadi bangga terhadap para Taruna, karena sudah berkunjung ke Kodim 1504/ Ambon. “Ujar Dandim”

Sebagai pengantar Dandim juga menyampaikan, bahwa Kodim 1504/Ambon adalah Kodim Type A yang di jabat oleh Komandan yang berpangkat Kolonel, sebagai pengetahuan kepada para Taruna, tugas fungsi utama Kodim adalah fungsi tempur dan fungsi Binter sedangkan fungsi organik meliputi beberapa bidang antara lain Intel, Personel, Logistik, Perencanaan, Teritorial. “Ujar Kolonel Soumokil”

Disela sela pertemuan tersebut Dandim juga memberikan kesempatan dan mengajak kepada para Taruna untuk berdiskusi ringan tentang seputar tugas Komandan Kodim dan jajaran dalam mengemban tugas di wilayah P. Ambon dan Pp. Lease.

Perwakilan Taruna Akmil AD Arnold Malaiholo berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna mengajukan satu pertanyaan kepada Dandim 1504/Ambon, menurutnya apa kesan sebagai Putra Daerah Maluku menjabat sebagai Dandim di wilayahnya Sendiri ” Ujarnya”

ads

Dalam diskusinya Dandim 1504/Ambon tersenyum dan memberikan alasan, untuk menjawab pertanyaan Taruna, bahwa seyogyanya Jabatan itu adalah tanggung jawab dan perintah kedinasan yang harus dilaksanakan sebagai seorang Prajurit, Menurutnya bertugas di daerah sendiri itu sebuah penghargaan sekaligus tantangan agar kita mampu untuk mempersembahkan yang terbaik buat Institusi TNI dengan cita – cita ingin mengharumkan nama baik dan citra TNI kepada masyarakat Kota Ambon” “Pungkas Dandim”

Mengakhiri kegiatan kunjungan Taruna, Mayor Infanteri Wahyu juga memberikan pembekalan tentang biografi dan fungsi serta tugas pokok satuan Kodim 1504/Ambon kepada para Taruna Akmil AD dan berpesan agar Taruna tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam melaksanakan cuti kedinasan dan selama berdinas. “Harap Pabung”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!