- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina., M.M., M.T., beserta Ketua Korcab IX DJA III Ny Widiya Said Latuconsina mendampingi Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Yuanita Irvansyah menghadiri kegiatan peninjauan serbuan vaksinasi oleh Panglima TNI di Lapangan Merdeka Ambon. Kamis, (9/12/2021).

Pangkoarmada III beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III menyempatkan memberikan semangat kepada pelajar yang akan melaksanakan vaksin. Vaksinasi bagi pelajar juga menjadi prioritas program vaksinasi di wilayah Ambon Maluku.

Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama Pertahanan, TNI Angkatan Laut juga berperan Aktif mendukung Prioritas Pemerintah dalam penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.
Sebagai komponen utama dari pertahanan negara, jajaran TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata.

Pada waktu yang sama, Lantamal IX terus bersinergi dengan Satuan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat akan terus laksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, baik di perkotaan pedesaan, lansia juga anak-anak, pulau-pulau kecil dan pulau-pulau terluar. Terutama daerah yang sulit terjangkau vaksinasi maupun tingkat persentase vaksinasi yang masih rendah.

Pelaksanaan vaksinasi menggunakan jenis Sinovac dan PFizer dengan target 1.000 Jiwa ini melibatkan Vaksinator yang berasal dari Diskes Lantamal IX, Tim Kesehatan TNI Polri dan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

ads

Masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 6M meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!