- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., beserta Ketua Jalasenastri Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina mengkuti Upacara peringatan HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, yang dilaksanakan secara virtual, di halaman Makodam XVI/Pattimura, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Prov. Maluku. Selasa, (05/10/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara HUT TNI ke – 76 di Istana Merdeka Jakarta yakni Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, serta Komandan Upacara Kolonel Inf. Tunjung Setyabudi (Danbrigif 21/Komodo).

Pada amanat Presiden RI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI, dimana prajurit TNI tidak hanya sekedar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Dalam pandemi Covid-19 yang cukup menguras tenaga dan pikiran , keberhasilan kita melawan pandemi tidak lepas dari peran serta TNI. Kesigapan TNI telah teruji dari segala ancaman baik dari dalam maupun luar.

Setelah kegiatan upacara secara virtual juga dilaksanakan Pemusnahan Senjata Rakitan oleh Paldam XVI/Pattimura hasil penyerahan masyarakat di Wilayah Kodam XVI/Pattimura dan Peninjauan Vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten/Kota Wilayah Provinsi Maluku secara virtual, di Lobby Makodam XVI/PTM.

ads

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura beserta Ketua Persit KCK PD XVI/PTM, Kapolda Maluku beserta Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku, Danlanud Pattimura beserta Ketua PIA Ardya Garini Cabang 7/Daerah III Lanud Pattimura, Ketua DPRD Prov. Maluku, Kajati Maluku, Kepala Pengadilan Tinggi Maluku, Ka. Zona Maritim Timur Bakamla serta tamu undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!