- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T., beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny Widiya Said Latuconsina didampingi Pejabat Utama Lantamal IX meninjau serbuan vaksinasi bertempat di Gedung Syahbandar Pelabuhan Haria Saparua Maluku Tengah. Jumat, (17/12/2021).

Lantamal IX dan jajaran bersinergi dengan Instansi Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat akan terus laksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim. Baik di perkotaan, pedesaan, pulau-pulau kecil dan pulau-pulau terluar. Terutama daerah yang sulit terjangkau vaksinasi.

Mengerahkan KAL Panana III-9-13 dan Sea Rider sebagai sarana Embarkasi Material Kesehatan dan Personel Vaksinator. Menargetkan 600 Jiwa menggunakan vaksinasi menggunakan jenis Sinovac dan PFizer serta melibatkan 40 Vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX, Diskes LANTAMAL IX, Puskesmas Booi Paperu, Puskesmas Porto Haria dan Puskesmas Saparua serta

Kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Pulau Saparua tersebut sesuai Perintah Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity.

Pada sesi wawancara dengan Awak Media Danlantamal IX menuturkan, sebagai komponen utama dari pertahanan negara. TNI Angkatan Laut senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata. Dengan tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama Pertahanan, TNI AL juga berperan Aktif mendukung Prioritas Pemerintah dalam penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!