- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) menerima kunjungan Perhimpunan Indonesia Tionghoa atau Perhimpunan INTI yang dipimpin oleh Plt. Sekjen INTI Candra Jap didampingi oleh Pusanti Ding (Juru Bicara dan Ketua Tim Seleksi Beasiswa INTI – CGS) dan Joshua M. Pangestu (Alumni dan Pengurus Program Beasiswa Pelangi INTI).

Dalam kunjungannya ke Lanud Pattimura, Plt. Sekjen INTI Candra Jap bertukar cinderamata dengan Komandan Lanud Pattimura, bertempat di Lobi Mako Lanud Pattimura. (Kamis, 21-10-2021).

Kedatangan Perhimpunan INTI di Provinsi Maluku selain untuk menghadiri acara yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yaitu Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana di Kota Ambon – Provinsi Maluku (1-31 Oktober 2021), adalah untuk bersilaturahmi juga ke Danlanud Pattimura sekaligus membahas rencana kerjasama terkait pemberian beasiswa INTI-CGS kuliah gratis ke Tiongkok untuk siswa-siswi SMA Angkasa Lanud Pattimura.

Selain itu dalam kunjungannya ke Lanud Pattimura, Perhimpunan INTI memberikan masker medis sejumlah 2.000 buah kepada Lanud Pattimura. Masker tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) bagi guru-guru Sekolah Angkasa Lanud Pattimura dan kegiatan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Maluku.

Perhimpunan INTI banyak berpartisipasi dalam kegiatan sosial diantaranya, membantu Lanud Pattimura dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti TNI AU yang diperingati setiap tanggal 29 Juli 2021, dengan memberikan dukungan untuk mengecat Mesjid Negeri Laha, Gereja Airlow Nusaniwe, serta dukungan untuk kegiatan Donor Darah. Selain itu, Perhimpunan INTI pun ikut berpartisipasi dalam bentuk Bantuan Sosial (Bansos) terkait bencana alam gempa bumi di Liang Kota Ambon, pada tahun 2019.

ads

Untuk diketahui, bahwa Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Perhimpunan INTI) merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat kebangsaan, dan non partisan serta terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia. Didirikan pada 5 Februari 1999 di Jakarta._

Autentikasi : Lettu Sus Yogi Tri Santoso, S.Hum., Kapen Lanud Ptm_ ( Any MT )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!