- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Warga Negeri Hitu Lama masih terus mendatangi tempat serbuan vaksinasi. Pada hari pertama dan kedua tercatat tidak kurang dari 1550 dosis vaksin diberikan. Hari ini merupakan hari ketiga Lantamal IX Ambon melaksanakan serbuan vaksinasi di Balai Desa Negeri Hitu Lama, Kec Leihitu, Maluku Tengah. Kamis, (9/12/2021).

Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama Pertahanan, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX berperan Aktif mendukung program Pemerintah melaksanakan serbuan vaksinasi dalam penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional. Sebagai komponen utama dari pertahanan negara, jajaran Lantamal IX terus melaksanakan
untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang tingkat persentase vaksinasi yang masih rendah.

Serbuan Vaksin Masyarakat maritim yang terus digelar Lantamal IX Ambon dan jajaran merupakan perintah Danlantamal IX Brigjen TNI Said Latuconsina, M.M., M.T., serta sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity.

Vaksinator Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX menggandeng Puskesmas Hitu, Puskesmas Hila, dan Tonkes Yonif 733 Masariku. Menggunakan jenis Sinovac, Astrazeneca, Moderna dan PFizer dengan target sebanyak 500 dosis vaksin untuk hari ketiga.

Selain di Hitu Maluku Tengah, vaksinator Lantamal IX juga terlibat serbuan vaksin di Liang dan Lapangan Merdeka.Mari tuntaskan Covid-19 agar kehidupan menjadi normal dan ekonomi kembali berputar.

ads

Meskipun telah divaksinasi Masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 6M meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!