METTO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Dengan Tema “Bersemangat, Tangguh mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Lantamal IX Ambon peringati HUT Korp Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-59, dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T., didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny Widiya Said Latuconsina. Bertempat di Gedung Dr Johanes Leimena komplek Lantamal IX Kec. Baguala Kota Ambon. Rabu (05/01/2022).

Pelaksanaan syukuran ini merupakan Rangkaian HUT Kowal Ke-59, yang Jatuh pada Tanggal 5 Januari. Sebelumnya juga telah dilaksanakan anjangsana kunjungan kepada Anggota Kowal yang melahirkan, Donor Darah di PMI Kota Ambon oleh Kowal Lantamal IX, Ziarah di TMP Kapahaha Ambon dan mengikuti Upacara HUT Kowal secara virtual dari RKU Lantamal IX.

Syukuran tersebut pada hakekatnya mempunyai makna penting, di samping merupakan ungkapan rasa syukur juga merupakan cerminan dari tekad dan semangat seluruh kowal dalam mengaktualisasikan seluruh tugas serta tanggung jawab yang di emban.

Dilaksanakan dengan sederhana di tengah pandemi covid-19, semua ini tentunya tidak mengurangi arti dari peringatan itu sendiri. Justru merupakan wujud kepedulian dan kesadaran terhadap problematika bangsa dan negara.

Harapannya peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-59 Tahun 2022 ini tidak hanya merupakan suatu acara seremonial, namun yang terpenting adalah bagaimana setiap anggota Kowal mampu mengimplementasikan tugas dan tanggung jawab dalam pengabdian. Hal tersebut tentunya dengan selaras dengan tema HUT Kowal saat ini yaitu “Bersemangat, Tangguh mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dalam perjalanan kelas balik pengabdian kowal, tak lepas dari sejarah perjuangan emansipasi Wanita. Beberapa tokoh pahlawan wanita yang melegenda di antaranya RA Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien, Cut Mutia dan Christina Martha Tiahahu.

Atas perjuangan dan semangat yang ditunjukkan oleh para pahlawan wanita tersebut, prajurit Kowal hendaknya bisa mengambil hikmah dan belajar bahwa meraih sesuatu yang diinginkan perlu adanya perjuangan serta pengorbanan dengan tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. Rangkaian acara Syukuran ditutup dengan penampilan Tari kreasi Nusantara oleh 7 Prajurit Kowal Lantamal IX Ambon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini