METRO TIMES ( Ambon ) Suasana Natal masih menyelimuti Negeri Ameth Nusalaut, dan biasanya menjelang Akhir Tahun ada kegiatan – kegiatan yang di lakukan oleh anak-anak Negeri Ameth , khususnya anak-anak kapung Alahaal dimana sudah menjadi Tradisi bagi anak Kampung Allahaal.

Kegiatan jelang akhir tahun , seperti Panggayu Air salah satu kegiatan Masyarakat mencuci Air dengan Mempergunakan Panggayo dan membersikan. Lokasi Bak Air yang sering di gunakan Masyarakat Kampung Alahaal, dimana Terjadwal setiap tanggal 27 Desember setiap tahun berjalan di lakukan,selain itu pada tanggal 29 Desember setiap tahun berjalan juga di tetapkan sebagai Hari Ibadah Bagi Persekutuan Kampung Allahaal.

Rabu 29 Desember 2021 Ibadah kampung Allahaal dilakukan dengan tujuan Tidak lain menaikakan Ucapan syukur kepada Tuhan atas pemeliharaannya bagi kami sebagai anak – anak kampung Alahaal baik yang berdomisili di Negeri Ameth atau yang ada di Tanah Rantau.

Leonard Rumailal sebagai kepala kampung Alahaal merasa bangga dan mengucap syukur kepada Tuhan karena lewat perlindungannya kami semua boleh ada pada saat ini , sekalipun kami merasa sedih, bahwa dalam tahun ini ada beberapa Anak Kampung yang telah di panggil pulang meninggalkan kita sebagai persekutuan Kampung Aahaal, Namun karena kasih Tuhan kita boleh ada semua.

Kegiatan berjalan dengan penuh kasih dan sebelum masuk ke Presepsi Ibadah ,didahului dengan laporan keuangan yang di sampaikan oleh Bendahara kampung.

Leonard Rumailal Dalam sambutanya sangat mengharapkan adanya suatu Rasa Memiliki persekutuan ini dengan penuh kasih, Lain sayang lain , jangan ada perbedaan di antara kita, Ketorang semua Basudara.

Lebih lanjut Leonard Rumailal mengatakan persekutuan Ini merupakan Milik kita bersama, maju mundurnya persekutuan ini ada dalam tangan kita semua ,bukan saja pengurus.

dalam ibadah mengakhiri Ahir tahun ada penyerahan satu unit saksofon dari Anak-anak yang ada di rantau bagi Muhabet Kampung Allahaal.

Pada kesempatan ini juga Saya Mengajak Basudara semua sebagai Anak-anak kampung, Marilah kita semua berusaha melakukan yang terbaik Buat Kampung Allahaal ini , Agar kedepan Kampung Allahaal ini bisa lebih maju , saya percaya Tuhan selalu menyertai Ketorang semua.Tutup Leonard Rumailal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini