- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Masih dalam suasana bulan suci Ramadhan, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim  yang kali ini dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Senin (04/04/2022).

Tidak hanya masyarakat umum, pagi hari ini puluhan personel militer yang merupakan awak Kapal Perang yang baru melaksanakan penugasan juga turut antri melaksanakan vaksinasi booster, sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap Covid-19. Kesempatan kapal sandar di dermaga Irian Halong Lantamal IX Ambon, dimanfaatkan betul untuk mendapatkan layanan vaksinasi booster.

Pada kesempatan tersebut, Komandan  Lantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan kegiatan ini merupakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas mendukung program pemerintah, berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksin kali ini menargetkan 50 dosis, serta melibatkan 7 vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon. Dengan menyiapkan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca yang disediakan untuk vaksin dosis primer lengkap dan dosis ketiga.

Bagi warga yang sibuk dengan aktivitasnya mendapatkan vaksin Covid-19 bukanlah perkara yang mudah, oleh karena itu TNI AL melalui Lantamal IX Ambon mewadahi dan menjemput bola dalam melaksanakan vaksinasi Virus Corona.

ads

Serbuan vaksinasi ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi warga negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan komunal dan memutus mata rantai Pandemi Covid- 19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!