METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T., didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny Widiya Said Latuconsina mengunjungi pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah dengan Tema *”Setetes Darah Anda Selamatkan Jiwa.”* Dalam rangkaian perayaan Natal tahun 2021, bertempat di gedung Johanes Leimena Komplek Lantamal IX Ambon. Senin, (27/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX Ambon menyampaikan, Donor darah ini merupakan salah satu wujud implementasi Lantamal IX peduli terhadap masyarakat ambon yang memerlukan darah serta kerjasama dengan PMI Ambon. Sejak pandemi Covid-19, PMI sangat membutuhkan persediaan darah karena jumlah pendonor yang menurun drastis.

_*”Sadarilah.. bahwa setetes darah anda bisa selamatkan nyawa Seseorang”,*_ terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela untuk berbagi kepada sesama. Bagi para pendonor, hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, namun bagi penerima maknanya terasa sepanjang hayat. “Tutur Danlantamal IX dihadapan Awak media”.

Donor darah dalam rangka perayaan Natal tahun 2021 mempunyai target 50 kantong darah dengan peserta dari Personel Lantamal IX,
personel Yonmarhanlan IX, Batalyon Raider 733 Masariku, Lanud Pattimura, Polresta dan Brimob Ambon, Satpol PP Provinsi dan kota Ambon, serta Bank Mitra. Dengan melibatkan tenaga medis Dinas Kesehatan Lantamal IX Ambon, kegiatan Donor Darah berjalan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini