- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) Guna meminta kepastian penetapan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port (ANP), DPRD Maluku berkomitmen akan menyampaikan surat resmi kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala kepada awak media di Ambon, Rabu (13/04/2022).

“DPRD Provinsi Maluku dalam waktu dekat akan menyampaikan surat resmi kepada Presiden Indonesia, agar bisa menerima DPRD secara kolektif, dalam menyampaikan aspirasi masyarakat Maluku terkait dengan LIN dan ANP,” ungkap Azis.

Dikatakan masyarakat Maluku sangat membutuhkan kepastian adanya landasan hukum sebuah keputusan Presiden tentang dasar hukum penetapan Ambon sebagai LIN dan juga komitmen Pemerintah untuk segera mewujudkan pembangunan ANP.

“Walaupun kita dengar di media ada tanggapan Pak Presiden ketika acara HIPMI kemarin, dengan menyampaikan bahwa akan membangunnya dengan modal swasta. Namun, Dewan selaku penyampai aspirasi masyarakat yang menginginkan Negara segera mewujudkan itu, berharap Pemerintah punya andil besar untuk mewujudkan itu melalui skema APBN,” ujarnya.

ads

Sementara itu, terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), baik minyak tanah dan pertalite, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku bahwa DPRD Maluku sudah mengirim Komisi II bersama pimpinan untuk bertemu dengan BPH Migas guna membicarakan masalah tersebut.

“Ini pasti sangat berdampak pada kelangkaan jika tidak dikelola dengan baik. Apa lagi, setelah pertamax naik masyarakat sudah mulai mengeluh dengan kelangkaan pertalite di lapangan. Semua pihak akan sangat terpukul, bikan saja transportasi, tapi kami juga mendapat informasi kalau nelayan juga mengeluh tentang kelangkaan BBM ini,” tutup Azis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!