- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Di hari pertama Kegiatan Percepatan Serbuan Vaksin yang diselenggarakan massal oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon dibantu sepenuhnya oleh Kodim 1504/Ambon, di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon. Selasa (07/12/2021)

Usaha Percepatan Serbuan Vaksin kali ini cukup menggugah kesadaran akan pentingnya vaksin bagi kesehatan masyarakat sebagai bentuk upaya Kodim 1504/Ambon bersama dengan Dinkes Pemkot Ambon dalam pencegahan meluasnya Virus Covid 19 bagi warga kota dan sekitarnya.

Peran serta dan pelayanan personel Babinsa sangat efektif dan efisien membantu Dinkes Pemkot Ambon dengan adanya mobilisasi masyarakat dalam kegiatan tersebut sangat mendukung kelancaran kegiatan untuk mensukseskan Percepatan Serbuan Vaksin di Kota Ambon.

Bersamaan dengan kegiatan ini turut dihadiri oleh Danrem 151/Binaiya, Kakesdam XVI/Ptm, Dandim 1504/Ambon, Kadis Kesehatan Kota Ambon Drg. Wendy Pelupessy, dan Kasdim 1504/Ambon.

Upaya dan peran Kodim 1504/Ambon yaitu mengerahkan seluruh personel Babinsa diwilayah kota Ambon dan sekitarnya, upaya mobilisasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksin tersebut, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga kota Ambon dan sekitarnya dalam memutus rantai Virus Covid 19 yang Mendunia.

ads

Mengawali Kesempatan pertama Danrem 151/Binaiya mengatakan agar kegiatan Percepatan Serbuan Vaksinasi Massal kali ini harus dilaksanakan terus menerus sehingga menjadi solusi terbaik dalam pencegahan Wabah Covid 19 bagi warga kota Ambon yang sehat. Ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Kakesdam XVI/Ptm juga mengatakan bahwa Kodam XVI/Ptm mendukung sepenuhnya adanya program Percepatan Serbuan Vaksin massal di wilayah kota Ambon, yang diselenggarakan oleh Dinkes Kota Ambon, upaya yang kami lakukan adalah membantu menyiapkan sarana peralatan kesehatan dan tenaga kesehatan yang on ready di lokasi sampai dengan selesainya kegiatan vaksin. Ujarnya Kakesdam

Dalam kegiatan tersebut Drg. Wendi Pelupessy juga selaku Kadis Kesehatan Kota Ambon, menjelaskan bahwa program Percepatan Serbuan Vaksin Massal di kota Ambon sudah sesuai pentahapan dalam pelaksanaannya yang di awali dengan Pendaftaran, Pendataan, Vaksinasi, Screening, Observasi, sekaligus melayani penyuntikan vaksin dosis kesatu, kedua dan ketiga dengan kategori usia anak anak, remaja, dewasa, dan lansia, masing masing dengan jenis vaksin yang berbeda seperti Senovak, Aztra zeneca, Moderna, Pfizer, disesuaikan dengan usia, dosis serta kebutuhan warga kota Ambon. Pungkas Drg.Wendy Pelupessy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!