- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Poltekkes Kemenkes Maluku iku serta dalam kegiatan Edu Health Fair 2021 yang dilaksanakan di Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan, kegiatan yang digelar selama 2 hari mulai dari tanggal 17-18 November 2021 bertujuan untuk mengenalkan Poltekkes Kemenkes secara umum kepada masyarakat, Stackholder dan dunia Industri. Dimana Poltekkes mempunyai inovasi untuk membuat produk dan inovasi dari dosen maupun mahasiswa dibidang kesehatan. Rabu, (17/11/2021)

Edu Health Fair Tahun 2021 merupakan kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM (PPSDM) Kesehatan Republik Indonesia. Acara ini diselenggarakan setiap Tahun Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional. Kegiatan EDU HEALTH FAIR TAHUN 2021,sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi besar yang dimiliki oleh Lembaga Pendidikan di bawah naungan Kementerian Kesehatan.

“Poltekkes Kemenkes Maluku merupakan salah satu institusi pendidikan vokasional di Provinsi Maluku juga ikut serta berpartisipasi dalam ajang ini.”

Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku Hairuddin Rasako, SKM, M.Kes menyampaikan tahun ini Poltekkes Kemenkes menampilkan produk lokal karya dosen, mahasiswa diantaranya minyak kayu putih, kue kering pisang tongka langit, permen berbahan minyak kayu putih, permen nangis yang ditata rapi di Booth Poltekes Kemenkea Maluku. Bagi pengunjung Booth yang beruntung akan mendapatkan tas tangan terbuat dari batok kelapa yang cantik berlambang ciri khas Maluku.

Salah satu produk inovasi unggulan Tahun 2021 yang Poltekkes Kemenkes Maluku yaitu Kue Kering dari Pisang Tongka Langit dimana jenis pisang yang menurut orang Maluku hanya tumbuh subur di Tanah Maluku (di Indonesia). Di Maluku sendiri pun, tidak semua daerah bisa ditumbuhi pisang jenis ini. Pisang Tongka Langit biasanya hanya tumbuh subur di Saparua, Seram, Ambon, Nusa Laut dan Haruku.

ads

Disela-sela kegiatan, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono berkesempatan mengunjungi langsung Booth Poltekkes Kemenkes Maluku untuk melihat langsung produk Lokal Poltekkes Kemenkes Maluku.

Lebih lanjut, Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku menambahkan bahwa kegiatan Edu Health Fair Tahun 2021 menjadi agenda rutin yang diadakan tiap tahun, selain menampilkan Inovasi Tenaga Dosen yang hadir dalam menampilkan Produk Inovasi diantaranya M. M. Bendesa, S. Pd., S. Kep., Suardi Zurimi, S. STM., M. KKK, Pranata Laboratorium Tenaga Pelaksana Yamin Yaki’i, S. Gz dan Muhamad Natsir Ely, S. ST, serta Ketua Tim Koordinator Evakuasi Medis Laut Kapten Laut (K) Agus Wijaya.

Tidak lupa ucapan terimakasih kepada Lantamal IX Ambon sudah mendukung penuh Poltekkes Kemenkes Maluku untuk ikut serta pada kegiatan Edu Health Fair Tahun 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!