- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menginstruksikan Nakes dibawah jajarannya untuk tidak menyerah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Selasa, (23/11/2021).

Posko Covid-19 Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Halong hadir untuk melayani Vaksinasi bagi Masyarakat Maritim di Wilayah kerja Lantamal IX.

Posko tersebut berfungsi untuk membantu pemerintah daerah melakukan pengawasan dan pelaksanaan kebijakan Pemerintah terkait Covid-19 agar dapat menekan penularan COVID-19 di lingkungan Masyarakat.

Kegiatan ini selaras Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mensukseskan program pemerintah untuk berjuang dalam percepatan penanganan Covid-19.

Adapun tahapan Vaksin tersebut adalah Pendaftaran dengan menunjukkan KTP maupun KK, Screening untuk mengetahui kondisi peserta Vaksin, vaksin sesuai kategori usia/jenis Vaksin, observasi sebagai tindakan preventif selai vaksin.

ads

Salah satu Peserta Vaksin Mega Kristina Inuhan 21 Tahun Warga Halong mengungkapkan dengan adanya Posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo ini kami masyarakat Halong dan sekitar merasa terbantu dan sangat mengapresiasi kepedulian Lantamal IX terhadap warga. Terima kasih Kepada Lantamal IX karena telah menyelenggarakan vaksin secara rutin, gratis dan halal di Rumkital dr FX Suhardjo. Semoga penderitaan panjang akibat Covid-19 ini segera berakhir.

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Lantamal IX Ambon di Posko Covid-19 kali ini melibatkan 6 Tenaga medis/Petugas Vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo. Dengan target 100 dosis.

Adapun Sasaran vaksinasi yaitu Seluruh masyarakat umum yang belum menerima ataupun melengkapi dosis 2 vaksin Covid-19 di daerah kota maupun pesisir bisa mendapatkan Dosis Vaksin secara merata. Untuk bisa mendapat Vaksinasi, Masyarakat Cukup membawa KTP bagi usia diatas 17 tahun dan usia 12 s/d 17 Tahun membawa KK Serta menunjukkan surat persetujuan orang tua/wali .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!