- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Libur panjang mempunyai potensi terjadinya peningkatan kasus positif Covid -19. Lantamal IX terus mendukung program pemerintah untuk tuntaskan Covid-19 di wilayah Maluku Tengah dengan menggandeng Puskesmas Hitu bertempat di Baileo Negeri Morela Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Minggu, (26/12/2021).

Melihat potensi kasus COVID-19 usai libur Natal dan tahun Baru dapat meningkat, sehingga Lantamal IX terus menghimbau masyarakat Maluku yang belum melaksanakan Vaksin, untuk segera mengikuti Vaksin sebagai tindakan preventif dan proteksi diri.

Dengan target yang ingin dicapai 100 orang tervaksin menggunakan Sinovac, PFizer dan Astrazeneca, Lantamal IX mengerahkan Babinpotmar TNI AL dan tenaga kesehatan Diskes Lantamal IX bersinergi dengan vaksinator Puskesmas Hitu. Wilayah Maluku Tengah capaian vaksinasi masih belum mencapai 70 persen.

Kegiatan ini merupakan perintah langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut juga selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melakukan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim dan untuk daerah-daerah yang prosentase capaian vaksinasinya masih belum terpenuhi.

Adanya pendataan serta Jadwal yang terukur dan berkoordinasi dengan aparat terkait, maka warga yang menerima Vaksinasi akan sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga mekanisme vaksinasi lebih teratur dan protokol kesehatan tetap terjaga.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!