METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Wujudkan Maluku bebas Covid-19, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX kembali menggelar Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Maritim Negeri Tulehu. Bertempat di Dusun Mamokeng, Negeri Tulehu Maluku Tengah. Rabu, (29/12/2021).

Melalui pelaksanaan serbuan Vaksin di berbagai wilayah Maluku ini, TNI Angkatan Laut bertekad Tuntaskan dan akhiri Covid-19 dengan cara ciptakan kekebalan berkelompok (Herd Immunity) pada masyarakat. Serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi COVID-19.

Melibatkan 14 Vaksinator dari Tim kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo dengan target 100 Orang. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. “Lantamal IX bertekad untuk mencegah dan memotong mata rantai Covid-19 menuju Maluku Sehat Bebas Covid-19.”

Salah satu peserta Atas nama Ahmad Basuri menyampaikan ungkapan Terima kasih kepada Lantamal IX karena telah menyelenggarakan vaksin secara gratis, aman dan halal di Negeri Tulehu. Dengan adanya Vaksin ini, masyarakat Tulehu dan sekitar merasa terbantu serta sangat mengapresiasi kepedulian Lantamal IX terhadap kebutuhan Vaksin. Semoga penderitaan panjang akibat pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim ini merupakan salah satu upaya Pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon. Untuk melindungi Warga Negara dengan cara mengambil inisiatif mendatangi wilayah dengan angka capaian vaksin yang rendah dan memfasilitasinya, serta mengedukasi warga agar paham akan pentingnya Vaksin.

Harapan kegiatan ini adalah mengurangi transmisi/penularan COVID-19 di Maluku. Vaksin tersebut juga berguna untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan Masyarakat secara menyeluruh agar Tanah Maluku terbebas dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini