- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Silaturrahmi  hendaknya terus  dijaga, karena dunia ini bundar dan suatu saat nanti  akan bertemu lagi. Ibarat Pepatah “Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung”.

Untuk itu, pada malam Kamis (21/07/2022) Kodam XVI/Pattimura menggelar Malam Pisah Sambut Pangdam XVI/Pattimura yang baru dan lama yang berlangsung di Kediaman Pangdam XVI/Pattimura di Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon.

Pertemuan malam ini tidak lain adalah untuk bersilaturrahim dan mengantarkan Pangdam Lama Mayjen TNI Richard Tampubolon ketempat tugas yang baru yaitu di Mabesad sebagai Irjenad tetapi juga menyambut Pangdam Baru, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E., M.M.

Dimulai dengan menyanyikan Mars TNI AD dan Kodam XVI/Pattimura, dilanjutkan dengan pemutaran video kilas balik program Mutiara Pattimura.

Dalam suasana yang berlangsung penuh keakraban dan kebersamaan Pangdam baru turut melepas Pangdam lama dan Istri  disaksikan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku dan Maluku Utara mulai dari Gubernur Maluku beserta Istri, Gubernur Maluku Utara beserta Istri, Toga, Tomas, Todat dan sejumlah undangan lainnya.

ads

“Selamat jalan Pak Richard dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucap Pangdam.

Selain itu, tidak lupa perkenalan singkat disampaikan Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. didampingi Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa. Pangdam mengatakan akan melanjutkan program-program sebelumnya yang berdampak positif bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara. Pangdam juga mengajak seluruh pihak untuk berkejasama dan apabila ada kekhilafan mungkin sudi kiranya untuk saling menegur serta mengingatkan.

“Kedepan saya harapkan kerjasama dari seluruh pihak untuk melanjutkan perjuangan di tanah Maluku ini, untuk memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat. Lawamena Haulala” ujar Pangdam.

Acara malam ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan mulai dari tarian yang dibawakan oleh Sanggar Tari Amahusu, Trio Lawamena Ajendam XVI/Pattimura hingga artis nasional. Doa bersama lintas agama (Islam, Hindu, Budha, Kristen Khatolik dan Protestan) juga turut mengiringi malam Lepas Sambut malam tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!