- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Masyarakat Halong dan sekitarnya masih antusias mendatangi Rumkital dr FX Suharjo Lantamal IX Ambon untuk mendapatkan pelayanan Vaksinasi Covid 19 baik dosis pertama maupun dosis kedua. Bertempat di Posko Covid-19 Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Ambon Maluku. Pada hari Jum’at, (10/12/2021).

Lantamal IX beserta Lanal-Lanal jajaran tidak kurang telah memberikan sebanyak 46.876 dosis vaksin telah disuntikkan kepada masyarakat baik dosis 1 maupun 2. Hari ini ditangani oleh 7 vaksinator Rumkital dr. FX. Suhardjo, tindakan tersebut merupakan upaya untuk terus mengikis Covid-19 di wilayah Maluku. Dengan target 100 dosis, menggunakan jenis vaksin Sinovac dan PFizer.

Kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 merupakan perintah langsung Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dan sejalan dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Harapannya tindakan tersebut dapat menurunkan angka pandemi Covid-19, mengurangi transmisi/penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan Masyarakat secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi Covid-19.

Meskipun telah divaksinasi Masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 6M meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksin.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!