- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX terus mendukung program pemerintah untuk tuntaskan Covid-19 di wilayah Maluku Tengah. Dengan menggandeng Puskesmas Alang bertempat di Negeri Hatu Leihitu Barat Malteng. Rabu, (15/12/2021).

Mengusung target yang ingin dicapai 100 orang tervaksin menggunakan Sinovac dan PFizer, Lantamal IX mengerahkan Babinpotmar TNI AL dan tenaga kesehatan Diskes Lantamal IX bersinergi dengan vaksinator Puskesmas Alang.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim dan selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Lantamal IX terus berperan aktif mendukung program Pemerintah melaksanakan serbuan vaksinasi dalam penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional. Sebagai komponen utama dari pertahanan negara, jajaran Lantamal IX terus melaksanakan
untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang tingkat persentase vaksinasi yang masih rendah.

Para Babinpotmar tersebut turut serta diterjunkan oleh Lantamal IX untuk melakukan komunikasi sosial secara intens kemasyarakat, dengan harapan dengan adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat, masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 .

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!