- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU. Serbuan vaksinasi Lanud Pattimura masih kembali gencar untuk masyarakat. Sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi dengan aman dan lancar di Negeri Hatu, Negeri Lilibooi, Negeri Nusaniwe, dan Negeri Tawiri, kemudian vaksinasi secara door to door di wilayah sekitar Negeri Laha, kini karena animo masyarakat yang begitu tinggi setelah pelaksanaan vaksinasi secara door to door, maka Lanud Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi di Negeri Laha, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, yang dilaksanakan di pelataran Mesjid Hairun Djamil – Negeri Laha. (Selasa, 24-08-2021).

Disaat proses vaksinasi berlangsung, H. Jafar Henaulu selaku Imam Masjid Hairun Djamil – Negeri Laha menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lanud Pattimura atas kemudahan untuk memperoleh vaksin. “Terima kasih banyak kepada Lanud Pattimura dengan kegiatan serbuan vaksin di Negeri Laha ini. Karena untuk mendapatkan vaksin saat ini cukup sulit, karena syarat utama dalam kepengurusan dan perjalanan harus disertai kartu vaksin. Syukur alhamdulillah kegiatan vaksin kemarin secara door to door ditambah dengan hari ini (23/08), antuasiame masyarakat begitu tinggi. Hal itu terlihat dari sebelum pelaksanaan vaksin dimulai jam 8.00 WIT, sejak jam 7.00 WIT masyarakat sudah banyak yang menunggu di masjid,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih banyak khususnya kepada Danlanud Pattimura yang sudah datang langsung saat vaksinasi door to door (Senin, 23/08). Kita sama-sama bersyukur karena kegiatan vaksinasi selama dua hari di Negeri Laha berjalan dengan aman dan lancar, begitupun dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, disertai respon positif dari masyarakat yang merasa sangat terbantu dengan kegiatan serbuan vaksinasi dari Lanud Pattimura ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan serbuan vaksinasi di Negeri Laha (24/08) tercatat 123 orang pendaftar, untuk yang tervaksin 120 orang, 3 orang tidak tervaksin karena faktor kesehatan yang tidak mendukung. Dari 120 orang yang tervaksin, diantaranya 90 orang melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan 30 orang tahap kedua. Lanud Pattimura tanpa henti terus melaksanakan serbuan vaksinasi di Provinsi Maluku hingga ke desa-desa. Hingga hari ini total 2.983 orang telah tervaksin oleh Sikes Lanud Pattimura yang dipimpin oleh Letda Kes dr. Fahmi dengan aman dan lancar.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selalu diterapkan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di Negeri Laha tersebut. Untuk selanjutnya, Lanud Pattimura masih terus menyelenggarakan kegiatan serbuan vaksinasi yang selanjutnya akan digelar kembali di Negeri Tawiri.

ads

_Autentifikasi : Letda Sus Yogi Tri Santoso, S.Hum., Kapen Lanud Ptm_

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!