- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Warga pesisir dan nelayan terus menjadi sasaran vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan di Puskesmas Salahutu Maluku Tengah. Kali ini Lantamal IX menggandeng Puskesmas Salahutu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

Minggu, (19/09/2021).

Dengan menerjunkan Babinpotmar dan tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal IX, bersama-sama tim vaksinator Puskesmas setempat berupaya menjangkau saudara-saudara kita yang berada di wilayah pesisir untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19. Dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, Amd, menyampaikan kegiatan ini merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat pesisir dan khususnya nelayan agar semua lapisan masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksinasi sehingga kekebalan kelompok dapat segera terbentuk dan harapannya pandemi covid-19 segera berakhir.

Serbuan vaksinasi kepada masyarakat nelayan dan warga pesisir merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

ads

Kita semua mempunyai tanggung jawab ,untuk terus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!