- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Dalam upaya mendorong percepatan penanganan pandemi covid-19, Lantamal IX secara rutin menggelar vaksinasi di berbagai tempat. Kali ini bertempat di lapangan UGD Rumkital dr. FX Suhardjo. kec. Baguala Kota Ambon. Jum’at, (29/10/2021).

Vaksinasi rutin ini adalah perintah langsung Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., agar program serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Lantamal IX terus dilaksanakan dan ditingkatkan dengan tujuan terbentuk Herd immunity masyarakat dan menurunkan angka pandemi covid-19 di tanah Maluku.

Hal ini juga merupakan bentuk Lantamal IX dalam rangka mensukseskan program pemerintah serta sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melakukan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim termasuk daerah-daerah yang prosentase capaian vaksinasinya belum terpenuhi.

Menerjunkan vaksinator dari Rumkital dr. FX. Suhardjo dengan target sebanyak 150 orang tervaksin. Vaksin yang disediakan jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Vaksin di lapangan UGD Rumkital dr. FX Suhardjo rutin digelar bertujuan untuk memudahkan warga mengakses tempat Vaksin seta sebagai bentuk kepedulian Lantamal IX terhadap lingkungan. Tempat-tempat lain yang cukup sulit dijangkau juga menjadi skala prioritas Lantamal IX, yang dalam waktu dekat akan melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Pulau Saparua Maluku Tengah Provinsi Maluku.

ads

Dengan penurunan tingkat infeksi dan terputusnya mata rantai pandemi Covid-19, kita dapat akhiri penderitaan panjang akibat infeksi penyakit ini Sekaligus harapan kita bersama untuk kembali hidup normal bisa segera tercapai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!