- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Menggandeng Puskesmas Haruku Sameth, Lantamal IX Ambon menerjunkan tim vaksinator Rumkital dr FX Suhardjo melaksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Kantor Negeri Aboru Pulau Haruku Maluku Tengah. Kamis, (25/11/2021).

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim yang digelar Lantamal IX dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity. Kegiatan ini merupakan perintah Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus melaksanakan Vaksinasi Covid-19 terutama upaya untuk menjangkau pulau-pulau yang capaian vaksinasi masih rendah.

Lantamal IX Ambon akan bekerja sama dengan instansi terkait baik Instansi Pemerintah, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang berada di pulau-pulau kecil dan pulau-pulau terluar. Terutama daerah yang sulit terjangkau vaksinasi maupun tingkat persentase vaksinasi yang masih rendah.

Target vaksinasi sebanyak Pelaksanaan vaksinasi 100 Jiwa menggunakan jenis Sinovac dan PFizer dengan melibatkan 14 Tenaga Kesehatan sebagai Vaksinator yang berasal dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX dan Puskesmas Haruku Sameth Pulau Haruku.

Mari tuntaskan Covid-19 agar kehidupan menjadi normal dan ekonomi kembali berputar.
Meskipun telah divaksinasi Masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 6M meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksin.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!