- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Tindakan nyata Melalui Program Serbuan vaksin Masyarakat maritim, Lantamal IX selenggarakan Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat Negeri Seith. Bertempat Kediaman Raja Negeri Seith kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Kamis, (20/12/2021).

Program Serbuan Vaksin tersebut Sesuai Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jajaran TNI AL untuk berjuang dan bekerjasama dengan instansi, organisasi maupun tokoh masyarakat setempat dalam Tuntaskan pandemi Covid-19.

Raja Negeri Seith
Rifi Ramli didampingi Sekretaris beserta Para Aparat TNI Polri Pembina Desa, mewakili Warga menyampaikan Terima kasih dan sangat mengapresiasi kepedulian Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T., Lantamal IX terhadap Warganya.

Karena Lantamal IX telah bekerjasama dengan Puskesmas Hila sehingga terselenggara vaksin secara gratis, aman dan halal di Negeri Seith kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Dengan adanya Vaksin ini, Masyarakat Negeri Seith Leihitu dan sekitar merasa terbantu, karena untuk mendapatkan Vaksinasi mereka tidak perlu pergi jauh ke kota. Semoga penderitaan panjang akibat Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali Normal. “Tuturnya pada awak media di lokasi Vaksin.”

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 6M serta penanganan 20 Vaksinator dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo dan Puskesmas Hila, Vaksinasi kali ini menargetkan 200 jiwa.

ads

Lantamal IX berharap tindakan ini dapat menurunkan angka paparan COVID-19, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan Masyarakat secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi COVID-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!