- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sebuah motor honda supra fit bernopol L 5614 JF ditinggal pemiliknya di halaman Masjid Al Jabar Semolo Indah Surabaya.

Motor tersebut dilaporkan takmir masjid pada Senin (25/10/2021) siang.

Sebab saat diparkir, motor berwarna putih biru itu masih dalam keadaan kunci kontak menempel.

Mendapat informasi itu, petugas unit reskrim Polsek Sukolilo Surabaya langsung mengamankan motor tersebut ke Mapolsek karena sempat diduga merupakan motor hasil kejahatan.

ads

“Awalnya setelah mendapat laporan itu, kami mencurigai motor tersebut berkaitan dengan tindak pidana. Akhirnya kami amankan ke Polsek,” sebut Kapolsek Sukolilo, Kompol Subiyantana didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin, Jumat (29/10/2021).

Setelah tiga hari di Mapolsek, seorang pria bernama Yohanes (32) warga Semolowaru Indah mendatangi Polsek Sukolilo.

“Ada yang mengaku sebagai temannya pemilik motor. Sempat datangi masjid dan menanyakan perihal motornya di takmir masjid. Lalu diarahkan ke kami,” imbuhnya.

Setelah datang ke Polsek Sukolilo, Yohanes akhirnya melengkapi surat kendaraan seperti BPKB dan STNK berikut membuat surat pernyataan kepemilikan motor tersebut.

Kepada petugas, Yohanes mengaku kelupaan jika motor temannya diparkir di masjid.

Saat itu, Yohanes membawa mobil bertemu dengan temannya di halaman masjid.

Mobil Yohanes kemudian dipinjam oleh temannya, sementara motor honda Supra Fit tersebut merupakan milik dari temannya ditinggal di halaman masjid dengan maksud agar dibawa oleh Yohanes.

“Setelah mobil dipinjamkan, pak Yohanes ini pulang ke rumah jalan kaki. Lupa kalau ternyata motor temannya dititipkan dia harusnya dibawa. Namun ditinggal di halaman masjid,” terang Subiyantana.

Setelah tiga hari berselang, ia baru ingat jika motor temannya itu masih tertinggal di halaman masjid dan diamankan oleh Polsek Sukolilo.

Karena respon cepat kepolisian itu, Yohanes berterimakasih lantaran motor temannya selamat dari kehilangan.

“Saya tidak tahu kalau tidak ada pak polisi. Pasti itu motor sudah hilang. Terimakasih sudah mengamankan motor teman saya. Dan kembali dengan utuh,” ujar Yohanes. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!