- iklan atas berita -

Metro Times (wonosobo) 25/01/23

nama (kumandang) mungkin masih asing di telinga anda. adalah sebuah pasar tradisional yang berada di dusun bongkotan, kelurahan bojasari, kecamatan kertek, kabupaten wonosobo ini berjarak sekitar sepuluh kilo meter dari pusat kota wonosob, . di loncing pada tanggal (28/03/ 2021) pasar yang dikonsep tradisional ini berisi sajian khas yang tidak dimiliki oleh psar lain.

bertujuan melestarikan budaya jawa dan mengenang makanan khas jawa, pasar tradisional ini terbilang unik karna sistem jual beli nya menggunakan koin bambu yang dapat anda tukar di pintu masuk sebelah kiri pasar tersebut,
satu keping uang bambu setara dengan uang dua ribu rupiah.

 

lokasinya sangat cocok untuk bernostalgia sambil menikmati jajanan tradisional,
di pasar kumandang kita bisa menikmati makanan khas wonosobo seperti nasi jagung, sego megono, tpe kemul, jenang sungsum dan masih banyak lagi lain nya.

selain menikmati kuliner khas wonosobo kita juga dapat menikmati indahnya pemandangan persawahan sambil merendamkan kaki kita di kolam yang penuh dengan ikan liar. di pasar kumandang juga ada permainan anak nya seperti prosolan air, jembatan tali di atas air atau mau sekedar berenang saja.

setelah di kunjungi kru (metro times) El. rohman selaku pengelola pasar kumandang menjelaskan, tujuan pasar kumandang yaitu untuk melestarikan budaya jawa dan memperkenalkan kuliner khas jawa kepada generasi penerus bangsa. (OY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini