- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan unsur-unsur KRI dan prajuritnya untuk membantu para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan menyebutkan, bahwa hari ini pelepasan KRI Tanjung Kambani ke NTT yang membawa bahan kebutuhan bahan pokok untuk korban bencana alam yang terjadi di NTT. Pelepasan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim. Yang telah bersama-sama membantu masyarakat di NTT yang terkena bencana alam,” jelas Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan, Kamis (15/4/2021) pagi.

ads

Kemarin sejumlah 45 truk sudah dimasukkan dan membutuhkan waktu hampir dari pagi sampai malam untuk memasukkan barang ke Kapal.

“KRI Tanjung Kambani-971 langsung akan diberangkatkan menuju NTT. Kegiatan ini sudah berulang kali kita laksanakan, saat ini di perairan NTT yang membantu pendistribusian seluruh bantuan sosial sudah ada lima KRI yang ada di sana, untuk membantu ke daerah-daerah terpencil, karena tidak mungkin KRI sebesar ini bisa masuk ke daerah terpencil. Kita sudah siapkan kapal-kapal kecil untuk mengirim bantuan ke daerah-daerah yang terisolir,” terang Pangkoarmada II disela-sela peninjauan muatan KRI Tanjung Kambani-971.

“Sebelumnya ada tiga kapal TNI AL diantaranya KRI Oswald Siahaan (OWA) – 354, KRI Ahmad Yani-351 dan KRI Semarang-594 beberapa waktu lalu telah diberangkatkan menuju NTT dalam rangka mengangkut bantuan untuk disalurkan kepada para korban bencana alam di NTT,” tutup Pangkoarmada II. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!