-top ads-

 

 

Metro Times (Surabaya) – Dalam rangka mempererat kebersamaan dan kekeluargaan, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menggelar olah raga bersama dengan keluarga besar Kodiklatal. Olahraga bersama yang diikuti Parjurit antap, Siswa, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengurus Jalasenastri tersebut di pusatkan di lapangan laut Maluku kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Adapun pelaksanaan olahraga bersama ini merupakan olahraga pertama kali Komandan Kodiklatal dengan para prajurit semenjak menduduki jabatan Komandan Kodiklatal. Kegiatan diawali dengan sambutan Komandan Kodiklatal dilanjutkan senam aerobik dan jalan sehat yang dilepas langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat.

Sedangkan route jalan sehat yang dilalui yaitu Start lapangan laut Maluku, Pos III Kodiklatal, lapangan Laut Aru AAL, Pos I Kodiklatal dan Finis lapangan Laut Maluku. Selesai jalan sehat dilanjutkan Fun Game Sutelrun buldozer, ramah tamah dan pembagian dorpriz peserta jalan sehat.

Dalam sambutanya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa Olahraga bersama ini dilaksanakan pada bulan Januari yang merupakan bulan pertama di tahun 2020. Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini berharap agar ditahun 2020 para prajurit menjaga kebersamaan dan kekeluargaan mengingat para prajurit yang menempuh pendididkan berasal dari berbagai Suku, agama dan daerah.

Menurutnya lembaga pendidikan Kodiklatal adalah tempat pertama para prajurit ditempa dari masyarakat umum dengan latar belakang yang berbeda-beda, dari beberapa perbedaan tersebut kita pupuk menjadi satu dalam kebersamaan dan jiwa korsa prajurit matra laut. ”Dalam keberagaman hilangkan perbedaan supaya kita menjadi maju“ tegas Dankodiklatal.

Selain itu juga disampaikan bahwa di lembaga pendidikan ini para prajurit dididik dalam berbagai macam korps dan profesi. Dari beberapa korps tersebut kita satukan menjadi semangat kebersamaan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melaui TNI Angaktan Laut.

Dengan berakhirnya olah raga tersebut untuk pemenang Fun Game Sutelrun buldozer juara I tim Puslatdiksarmil, juara II Kodikmar dan Juara III Kodikopsla. (nald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here