- iklan atas berita -

 

Metro Times (Papua) – Patroli Keamanan yang dilaksanakan Pos Yabanda merupakan kegiatan Rutin dengan jarak tempuh 4-5 Km. medan yang dilewati berfariatif : hutan tertutup, melintasi sungai dan semak-semak belukar.

Patroli Keamanan yang dipimpin Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang terjadi disekitar Pos dengan radius 5 Km di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (05/01/2020)

Selain itu juga patroli dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang memiliki kebun-kebun disekitar rute patroli yang dilewati.

ads

 

Selama menyisiri didalam hutan, masih banyak ditemukan satwa-satwa Liar seperti Rusa, Burung Kasuari, Lawu-lawu (Hewan sejenis Kanguru) yang butuh untuk di Lindungi bersama agar tidak punah. Selain itu hutan tropis di Papua tergolong hutan yang masih sangat alami, berfungsi untuk sumber oksigen yang dibutuhkan oleh manusia.

Ondo afi dan seluruh masyarakat Kampung Yabanda mengucapkan terima kasih kepada Satgas Raider 300 yang sudah memberikan rasa aman dan nyaman di Kampung Yabanda.

Menurut Danpos Yabanda menegaskan, dalam pelaksanaan Patroli Keamanan selain kewaspadaan, terpenting juga dibutuhkan Mental dan Fisik yang prima bagi anggota yang melaksanakannya dan juga dituntut memiliki kemampuan bernavigasi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!