Anak-anak Papua mengikuti kegiatan belajar berhitung dalam Program Polisi Pi Ajar di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.
- iklan atas berita -

Metrotimes (Jayapura, Papua) – Polri terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan yang rutin dilaksanakan melalui Program Polisi Pi Ajar.

Hal ini dilakukan jajaran anggota Polisi di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan dengan mengajarkan anak-anak binaannya di Distrik Oksibil, ibu kota Pegunungan Bintang, Jumat (31/03/2023).

Sebanyak 10 anak yang mengikuti kegiatan belajar berhitung dalam Program Polisi Pi Ajar di Oksibil.

Tampak anak-anak sangat bersemangat dan antusias ketika Bripda Rudy Cakaradini dan Bripda Sardi tiba di lokasi yang biasa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Anak-anak yang kala itu sedang bermain ketika melihat Bripda Rudy dan Bripda Sardi tiba di lokasi langsung memberitahukan temannya bahwa pak guru (Bripda Rudy dan Bripda Sardi) sudah datang untuk mengajar dan bergegas mengambil buku di rumah mereka.

ads

“Wee cepat ambil buku pak guru sudah datang” ucap salah seorang anak binaan kepada teman-temannya.

Personel Satgas Binmas yang sudah tiba di lokasi selanjutnya menyiapkan meja dan papan tulis untuk digunakan sebagai media pembelajaran kepada anak-anak binaan sembari menunggu mereka datang.

Dalam kegiatan tersebut personel satgas binmas mengajarkan anak-anak binaannya mengenal bilangan ganjil dan genap dari 1 – 25 dalam bentuk permainan angka hilang.

“Kami coba mengenalkan mereka dengan materi bilangan ganjil dan genap yang dikemas dengan metode permainan seperti menuliskan angka yang berurutan di papan tulis namun ada angka yang kami hilangkan untuk di jawab oleh anak-anak,” kata Bripda Sardi.

Beberapa pertanyaan di berikan kepada anak-anak untuk melihat seberapa paham mereka dalam menerima materi, alhasil anak-anak yang sudah paham saling berebutan untuk menjawabnya.

“Setelah dijelaskan mereka (Anak-anak) mulai paham, alhasil ketika kami berikan mereka pertanyaan mereka saling berebut untuk menjawabnya,” ujarnya.

Ditempat Berbeda, Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan Pendidikan adalah salah satu prioritas polri dalam mendukung pembangunan daerah maupun sumber daya manusia khususnya di papua, dan harapnnya melalui Program Polisi Pi Ajar dapat membantu meningkatkan kualitas Pendidikan khususnya bagi generasi muda di Pegubin.

Diketahui Pegunungan Bintang termasuk salah satu dari delapan kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan dengan kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berkategori rendah dengan nilai di bawah angka 60. (bk/hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!