- iklan atas berita -

MetroTimes (Wonosobo)- Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat memberikan pengarahan dan penekanan kepada 23 anggota yang masuk menjadi anggota Kodim, (10/1).

Dandim dalam pengarahannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodim 0707/Wonosobo. Sebagai anggota baru diharapkan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan cepat kenali anggota Makodim serta jajarannya.


“selamat datang di Kodim 0707/Wonosobo. Mari bersama – sama mengabdi untuk negara lewat satuan ini. Ilmu yang pernah dipelajari disatuan lama segera diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari. Dengan berpedoman Peraturan Militer Dasar (Permildas) utamanya PPM (Peraturan Penghormatan Militer). “Jangan mengabaikan penghormatan, karena penghormatan merupakan kewajiban bawahan terhadap atasan, selalu kompak dan solid serta berjiwa disiplin yang tinggi, ” tutur Dandim.
Saat ini kalian semua berada di satuan Satuan Komando Kewilayahan berbeda dengan tugas Satuan Tempur dan Banpur. Sehingga tugas yang diemban akan berbeda jauh untuk itu segera bertanya kepada senior bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat diwilayah binaanya.
Penekanan yang selanjutnya adalah saat ini sudah berada diwilayah yang selalu bersinggungan dengan masyarakat secara langsung. Masyarakat ada yang baik dan ada juga yang kurang baik, untuk itu sebagai aparat harus bisa menjaga diri, mempunyai filter sehingga tidak terjebak dalam hal – hal yang membuat kita melanggar. Untuk itu tugas pokok dan keluarga diutamakan sebelum melakukan hal – hal lain. Jika itu sudah dilaksanakan maka tidak ada kesempatan untuk berbuat yang aneh – aneh. Itulah salah satu cara kita terhindar dari pelanggaran. Ujar Dandim
Pasi Pers Letda Inf Dremo menyampaikan saat ini Kodim Wonosobo mendapatkan penambahan anggota baru sejumlah 23 anggota. Mereka berasal dari berbagai satuan mulai dari Aceh hingga Papua. Ini bisa sedikit menutup kekurangan personil yang ada selama ini. Dan juga untuk mengganti personil yang pensiun maupun pidah satuan.
Kepada seluruh anggota yang baru, tetap semangat dan perhatikan faktor keamanan dijalan serta tidak ada pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Sebab dari 23 personel tersebut ada yang berasal dari luar Wonosobo, pungkas Pasi Pers. (OAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!