- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Malang) – Momentum di bulan suci Ramadhan 1442 H kali ini dimanfaatkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan Safari Ramadhan. Setelah kemarin, (16/4) melakukan sholat tarawih berjamaah di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS), kali ini Gubernur Khofifah berbuka bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim di Kabupaten Malang, Sabtu (17/4).

Didampingi Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, Gubernur Khofifah berbuka puasa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto di Makodim 0818 Kab. Malang.

Setelah berbuka puasa bersama, orang nomor satu di Jatim itu pun melanjutkan untuk sholat tarawih di Pendopo Kab. Malang. Bersama Bupati Malang Sanusi beserta jajaran Kepala OPD, Gubernur Khofifah menjalankan sholat tarawih secara khusyuk.

ads

Usai melaksanakan sholat tarawih, Gubernur Khofifah pun menyampaikan pentingnya melakukan silaturrahim safari ramadhan sebagai ajang rembug nyekrup membahas berbagai hal solutif.

“Harus sering bertemu untuk sambung pikiran, sambung doa dan sambung program inilah yang sering saya sebut rembug nyekrup,” ujarnya.

Sambung silaturahmi secara rohaniah antar birokrat, menurut Khofifah, harus ditingkatkan. Hal itu karena sejauh ini tampak kering karena sangat formal dan simbolik. Agar tidak kering, Gubernur Khofifah mengajak yang satu dengan yang lebih sering silaturrahim dalam suasana persaudaraan dan kekerabatan. Korps organisasi harus solid dengan team work yang kuat penuh integritas.

Lebih lanjut, mantan Menteri Sosial RI itu mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar tidak jumawa ketika mencapai kesuksesan. Sebab, kesuksesan yang diraih seseorang melalui kerja keras dan profesionalisme sudah ada yang maha menentukan hasilnya.

“Ingat ada Allah Tuhan yang maha menentukan kesuksesan atau ketidaksuksesan seseorang paparnya. Maka menjaga egalitarianisme diantara kita menjadi penting. Roda kehidupan ini berputar, ” paparnya.

Hal senada disampaikan Bupati Malang Sanusi. Ia mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memiliki niat untuk berbakti kepada Allah.

Agar di bulan suci Ramadhan ini menjadi berkah bagi Pemkab Malang, Sanusi mengajak ASN di lingkungan Pemkab Malang mampu menerapkan program Bersih Melayani. Sehingga, lanjut Sanusi, cita-cita mewujudkan Kab. Malang yang maju, religius, kreativitas, mandiri, unggul dan responsif bisa tercapai secara utuh dan bersih.

“Ini juga sesuai dengan visi misi Provinsi Jatim,” tandasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!