- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Hari Anak Nasional diperingati setiap tahun pada 23 Juli.

Sementara secara internasional, Hari Anak diperingati setiap 1 Juni.

Beberapa negara lain juga merayakan Hari Anak pada tanggal yang ditetapkan masing-masing.

Perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak.

ads

Penetapan Hari Anak Nasional di Indonesia dilandasi dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984.

Hari Anak Nasional 2020 jatuh pada hari ini, Kamis (23/7/2020).

Tema Hari Anak Nasional tahun ini adalah Anak Terlindungi Indonesia Maju.

Siti Anggraenie Hapsari yang akrab disapa SAH, Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya 2020, mendampingi Machfud Arifin, mengatakan, untuk Hari Anak Nasional, yang jatuh pada hari ini. Kita harus memberikan perhatian lebih kepada para generasi penerus kita, dengan cara tentunya tetap memberikan metode pendidikan berkualitas, kasih sayang, kemudian juga pengenalan baik itu teknologi yang modern tetapi juga jangan lupa tetap juga memperkenalkan terhadap permainan-permainan yang sifatnya tradisional, karena permainan yang tradisional itu lebih mengedepankan sifat sosial, artinya tidak individu.

Kita yang harus nantinya menjadikan mereka sebagai anak-anak generasi penerus yang berkualitas dan bisa survive (bertahan hidup) dalam persaingan ekonomi global mendatang.

Lebih lanjut SAH menyampaikan, sebuah rumah idealnya menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga, termasuk anak.

Anak seharusnya mendapatkan dukungan dan kasih sayang dari lingkungan keluarganya.

Orangtua harus memberikan kasih sayang secara maksimal, pendidikan baik itu dari sisi pendidikan formal, kemudian keagamaan juga harus yang cukup sesuai dengan agama masing-masing.

Kemudian juga pengenalan terhadap lingkungan sosial, agar mereka menjadi orang yang penuh kasih sayang, punya rasa empati kepada orang lain, dan simpati kepada orang lain itu ditumbuhkan mulai dari anak-anak di masa balita.

“Anak-anakku diseluruh Indonesia jadilah anak-anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama, karena kalian adalah generasi pemimpin bangsa, maka harus menjadi generasi berkualitas, untuk kedepannya membangun Indonesia dan memberikan kontribusi sebagai generasi muda yang maksimal,” imbuh SAH

Anak-anak Indonesia harus gemar makan ikan dan sayur serta minum susu supaya sehat. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!