- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Hari ini warga Surabaya dan semua daerah-daerah lain melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020. Dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah diatur dalam peraturan KPU.

Siti Anggraenie Hapsari yang akrab disapa SAH, yang juga menjadi sosok sentral relawan SAH se-Surabaya ini mengatakan, saya selaku warga Surabaya melaksanakan hak demokrasi saya untuk memilih salah satu calon Wali kota. Dan pesta demokrasi ini saya harapkan warga Surabaya juga bisa melaksanakan hak demokrasinya dengan baik.

ads

TPS 08 Tinggilis ini yang menjadi tempat pemberian suara SAH pada Pilwali Surabaya. “Saya dengar infonya sekitar pukul 10.30 WIB ini sudah 50% yang melaksanakan haknya sebagai warga negara. Jadi saya rasa mudah-mudahan warga Surabaya bisa melaksanakn haknya dan antusias warga masih tetap tinggi walaupun suasananya hujan rintik-rintik, tetapi di TPS 08 ini alhamdulillah sudah lebih dari 50% dan terus berdatangan untuk pemungutan suara,” terang SAH seusai memberikan suara di TPS 08 Tenggilis Surabaya, Rabu (9-22-2020).

Ia juga menyampaikan, eforia pemilihan, eforia untuk dukung mendukung, pada hari ini rasanya sudah selesai. Jadi kita semuanya mari bersatu kembali, baik itu pasangan calon nomor 01 maupun 02. Yang jelas siapapun yang terpilih kita harus mendukung,

Menurut SAH, agar selama penghitungan suara ini saya harapkan dari saksi-saksi tetap mengawal. Saya juga berharap bahwa demokrasi hari ini berjalan dengan jujur, adil kemudian tidak ada kecurangan-kecurangan, sehingga terpilih pimpinan, atau terpilih Wali Kota yang legitimate dan dikehendaki oleh warga.

“Saya berharap warga masyarakat kembali bersatu, kemudian kita tetap melanjutkan kerja kita, sambil kita mengontrol, mengawasi janji-janji dari Wali Kota terpilih nanti untuk bisa melakukan program-program kerjanya, dan kita harapkan juga warga masyarakat tetap memberikan dukungan, kalau pun juga memberikan kritik, juga kritik yang membangun sifatnya, supaya program itu bisa tuntas,” jelasnya.

Pemerintah kota Surabaya yang baru terpilih kalau pun warga Surabaya jika ada ketidak sesuaian, sebagai warga janganlah mudah untuk berdemo. Lanjut SAH, karena dengan demo belum tentu bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Kita mempunyai perwakilan-perwakilan yang duduk di anggota DPR sebagai kepanjangan tangan kita untuk menyampaikan aspirasi kita kepada pemerintah.

“Saya harapkan warga Surabaya semuanya menjadi orang-orang yang bijak, orang-orang yang mempunyai pemahaman yang intelektualitas tinggi, supaya kita ini menjadi orang-orang yang lebih smart,” pungkas SAH. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!