- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya) – Partai NasDem Kota Surabaya akan all out dalam mengawal Pilwali Surabaya tanggal 9 Desember 2020. Agar tidak terjadi kecurangan dalam Pilwali, maka Partai NasDem menyiapkan 873 orang saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk menjaga suara pasangan calon Machfud Arifin – Mujiaman Sukirno (Maju) di TPS saat pemilihan umum, Partai NasDem Kota Surabaya mengadakan pembekalan 873 para saksi di Dyandra Convention Center Surabaya, Minggu (22-11-2020).

Para saksi TPS ini selain dibekali pengetahuan teknis pelaporan, pencatatan dan pengawasan. Rekrutmen ratusan saksi Partai NasDem Surabaya juga dibekali wawasan agama dan juga motivasi.

ads

Mereka saat ini tengah dibekali dalam Training of Trainer (TOT) oleh Badan Saksi Nasional (BSN), dengan tema “Jaga Suara, Jaga Pemilih, Jaga TPS, menangkan Pilkada 2020”.

“Pelatihan dan pembekalan 873 saksi ini dari utusan atau perwakilan 31 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Surabaya. Dengan perincian setiap Kecamatan mengutus satu orang saksi,” terang Robert Simangunsong Ketua DPD Partai NasDem Surabaya, disela-sela acara pembekalan saksi.

Menurut Robert, para saksi ini diharapkan sangat militan, tangguh dalam menghadapi proses pemungutan suara dan gangguan ditiap – tiap TPS. Dan para saksi juga bisa mensosialisasikan visi misi dan program MAJU.

“Para saksi dari Partai NasDem, diharapkan juga bisa menjelaskan kepada masyarakat mengenai program kerakyatan Partai NasDem. Dimana Partai NasDem setiap langkahnya mengutamakan kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” pungkas Robert. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!