- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Bakti sosial alumni SMPN 10 Surabaya yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya (IKASDASA) mengadakan kegiatan Sego Rongewu is Back Episode III seri 3 di wilayah RW 02 Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut Surabaya. Minggu, (12-12-2021), pukul 06.00 wib sampai selesai.

Ketua IKASDASA, Drs. Bambang Udi Ukoro MSi, menyampaikan, saat ingin berbuat baik, kita tidak boleh melihat siapa yang akan kita beri kebaikan. Hal tersebut dikarenakan semua orang pantas mendapatkan kebaikan dari siapapun.

“Melakukan sesuatu untuk orang-orang bukan karena siapa mereka atau apa yang mereka lakukan sebagai balasannya, tetapi karena siapa kamu.”

Sego Rongewu, adalah satu kotak makanan layak gizi, yang berisi nasi, lauk pauk, dan sayuran, dengan harga cuma Rp. 2000 (dua ribu rupiah).

ads

Ia menuturkan, kegiatan Sego Rongewu Episode III seri 3 ini sebagai wujud aksi alumni SMPN 10 Surabaya masih dapat bermanfaat bagi orang lain dengan kegiatan sosial ini, dan dimaksudkan kita selalu menebar bibit-bibit kebaikan yang bisa dirasakan dan ditiru oleh masyarakat.

“Kegiatan Sego Rongewu ini bertujuan mengajak dan mengedukasi agar rasa Peduli dan Bersedekah untuk kaum duafa yang membeli nasi layak Gizi ini seharga Rp 2000,-, yang kita anggap dan diniatkan sebagai wujud Sedekah. Yang Artinya bahwa, “SEDEKAH ITU TIDAH HARUS MENUNGGU KITA KAYA”, terang Bambang disela-sela acara Sego Rongewu.

“Kedepan dengan kegiatan ini adalah semakin banyaknya Warga yang Peduli untuk membantu sesama, tidak saja untuk warga yang mampu, namun kita memberi pelajaran hidup, bahwa Peduli sesama bisa dilakukan oleh semua orang. Warga yang kurang mampu atau kurang beruntung juga bisa membantu sesama warga yang membutuhkan,” harapnya.

Kegiatan Sego Rongewu kali ini selain melayani pemberian nasi kotak dua ribu rupiah, juga dimeriahkan dengan adanya Lomba Menghias Tumpeng dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Tahun 2021. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!