- iklan atas berita -

.

MetroTimes (Nunukan – Kalimantan Utara) – Setelah empat hari berlabuh di pulau Morotai – Maluku Utara, 89 Taruna Akademi TNI AL (KJK AAL) Angkatan 68 Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2021 bersama KRl Bima Suci bertolak melanjutkan pelayaran 99 keliling nusantara etape ke-6 menuju Nunukan (Sei Pancang), Kalimantan Utara, Jumat (10/9).

Komandan Lanal Morotai, Letkol Laut (P) Norman Faisal, M.Tr.Hanla didampingi Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dan Forkopimda Morotai lainnya melepas keberangkatan Satlat  KJK Pelabuhan Umum Daruba HMS Lastori Morotai, Maluku Utara.

Menurut Perwira Pelaksana Latihan KJK, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla., sebelum bertolak, seluruh anak buah kapal (ABK) KRI Bima Suci, Staf latihan KJK dan Taruna AAL Angkatan 68, melaksanakan apel kelengkapan dan pengecekan kesehatan sesuai protokol kesehatan covid-19.

ads

Bertepatan dengan HUT TNI AL yang diperingati  setiap tanggal 10 September lanjutnya, Bupati Pulau Morotai beserta jajaran Forkopimda turut merayakan dengan melaksanakan pemotongan tumpeng di ballroom KRI Bima Suci yang diberikan kepada perwakilan ABK KRI Bima Suci dan Taruna AAL.

Usai apel kesiapan, Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo, M.Tr. Hanla., melaporkan kesiapan kapal kepada Komandan Lanal Morotai, untuk melanjutkan pelayaran menuju ke etape – 6 Pulau Morotai – Nunukan (Sei Pancang) dengan jarak tempuh 782.74  dan akan tiba di Nunukan pada 14 September 2021 mendatang.

Sesaat kemudian terdengarlah suara persiapan kapal berlayar dan bertempur dari pengeras suara kapal, semua alarm-alarm yang ada di kapal dibunyikan untuk mengecek kesiapan dari masing-masing bagian dan para anak buah kapal (ABK) menempati posnya masing-masing.

Kemudian dilanjutkan dengan peran muka belakang, dengan cepat dan lincah para Taruna AAL menaiki tiang yang ada di KRI Bima Suci untuk melaksanakan Parade Roll sebagai bentuk penghormatan kepada Instansi TNI/Polri dan Forkopimda serta masyarakat Pulau Morotai atas sambutan hangat selama sandar di Morotai.

Selain itu,  tak kalah cepat dan cekatan pula tim merflug dari anggota Lanal Morotai yang dipimpin Bama Lanal langsung melepas tali-tali engkel kapal yg tertambat di dermaga.

Tampak hadir dalam pelepasan tersebut, Bupati Pulau Morotai, Komandan Lanud Leo Wattimena, Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han, Komandan Lanal pulau Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal, M.Tr.Hanla, Kabagops Polres Morotai AKP Jamaludin, Forkopimda Pulau Morotai ibu Persit Kartika Chandra Kirana, ibu Jalasenastri dan ibu Pia Ardhya Garini serta anggota Lanal Pulau Morotai lainnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!