- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Fatma Foundation terus berselancar membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19. Setelah sebelumnya membagikan ribuan paket sembako kepada dhuafa, penyandang disabilitas, lansia, pemulung hingga tukang sampah, kali ini giliran ribuan sopir angkot di Surabaya mendapat berkah dari Fatma Foundation.

Fatma Foundation

Total sebanyak 1800 paket sembako telah dibagikan kepada para sopir angkot yang terkena imbas wabah Covid-19. Ribuan sopir angkot yang menerima sembako itu ada di Terminal Kenjeran sebanyak 150 paket, Terminal Bulakbanteng 100 paket, Terminal Joyoboyo 300 paket, Terminal Benowo 300 paket, Terminal Balongsari 250 paket, Terminal Perak 250 paket, Terminal Petekan 250 paket dan Terminal PGS 200 paket.

“Alhamdulillah bantuan terus mengalir ke Fatma Foundation. Kami diberikan amanah dari para donatur untuk membagikan paket sembako. Khusus untuk para sopir ada sebanyak 1800 paket yang telah dibagikan ke tujuh terminal di Surabaya,” ujar Founder Fatma Foundation, Dra Hj Fatma Saifullah Yusuf, Minggu (17/5).

sopir angkot di terminal

Menurut Fatma, dalam penyaluran paket sembako ini Fatma Foundation bersinergi dengan Organda (Organisasi Angkutan Darat) Surabaya. Setiap paket sembako berisi satu mie kriting, delapan butir telur, satu kaleng sarden dan satu masker kain.

ads

Pada tahap pertama bantuan dilakukan pada 12 Mei 2020 di Terminal Kenjeran, Terminal Bulakbanteng dan Terminal Joyoboyo. “Setelah bantuan yang pertama itu, ternyata ada masukan dari Organda Surabaya jika terminal lain juga menginginkan. Akhirnya menyusul Terminal Benowo, Terminal Balongsari, Terminal Perak, Terminal Petekan dan Terminal PGS,” ungkapnya.

Dengan bantuan ini, para sopir menyambut gembira. Sebab paket tersebut bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari mereka. Apalagi saat wabah Covid-19 ini, pendapatan para sopir angkot turun drastis karena masyarakat memilih di rumah saja mengikuti imbauan pemerintah.

“Baik dari Organda Surabaya dan para sopir mengucapkan terima kasih pada Fatma Foundation. Alhamdulillah kami bisa meringankan beban masyarakat,” ujar perempuan yang juga Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jatim ini.

Istri mantan Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf ini mengatakan, ternyata banyak orang-orang yang mengetahui jika Fatma Foundationa membagi-bagikan paket sembako. Makanya tak heran jika banyak yang mengajukan bantuan. Tidak hanya dari Surabaya, tapi juga luar Surabaya. Beberapa daerah yang sudah dibantu paket sembako seperti Sidoarjo, Gresik Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Lamongan, Bangkalan, Sampang, Blitar dan Malang.

“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas kepercayaan dan bantuannya baik berupa materi, bahan pangan, masker kain, telur dan lainnya. Terima kasih juga para relawan yang telah membantu kelancaran distribusi bantuan sembako ini, semoga manfaat barokah bagi penerimanya,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!