- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam rangka melakukan Benchmarking terkait Pelayanan Penumpang Kapal Laut, Tim Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam kunjungi Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Agenda kunjungan tersebut diikuti oleh 6 (enam) orang perwakilan pegawai yang berasal dari Badan Usaha Pelabuhan Batam. Kegiatan tersebut dilakukan demi peningkatan kualitas layanan dan administrasi serta operasional terkait pengelolaan pelabuhan penumpang kapal laut secara modern baik dari segi komersial maupun pariwisata.

Tujuan utama dari kegiatan kunjungan tersebut adalah sebagai sarana pembelajaran demi peningkatan dan pengembangan pengetahuan pegawai di bidang pelayanan kapal & barang di pelabuhan.

Made Rusli, General Manager Terminal Jamrud mengatakan bahwa Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara tidak hanya melayani kapal & penumpang namun saat ini telah menjadi ikon wisata Surabaya khususnya di kawasan Surabaya Utara dengan jargon ‘Surabaya North Quay’.

ads

M.Taufik, Manager Terminal Badan Usaha Pelabuhan Bebas Batam berharap dari kunjungan tersebut ke depannya Pelabuhan Modern Batam bisa lebih siap lagi dalam menyelenggarakan kegiatan pengelolaan Terminal Penumpang kapal Laut Batam sehingga memiliki prospek yang baik dari segi finansial maupun manajerial.

Sehingga diharapkan agar melalui pembangunan Pelabuhan Bebas Batam akan membantu pengembangan potensi pariwisata provinsi Sumatera Utara terutama Batam sebagai tujuan wisata belanja yang lebih prospektif dilihat dari posisi geografisnya sebagai pesaing pelabuhan Singapura. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!