- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ratusan perwakilan Prajurit Anggota Tetap (Antap), prajurit siswa, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan anggota Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M yang dilaksanakan di Masjid Ibaadurrahman, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (30/4/2021).

Adapun peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2021 M tersebut mengambil tema Aktualisasi Nilai-Nilai Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M di Tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI Kuat, Solid Profesionalisme dan Dicintai Rakyat”.

Peringatan Hari Besar Islam ini merupakan pelaksanaan dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu meningkatka Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam dalam menghadapi segala ancaman.

ads

Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa setiap tanggal 17 Ramadhan kaum muslim di seluruh dunia memperingati sebuah peristiwa penting dan sangat bersejarah. Peristiwa itu adalah Nuzulul Quran, saat Alquran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi umat manusia untuk mengarungi kehidupan demi mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat

Adapun uraian lebih luas tentang hikmah peringatan nuzulul quran ini disampaikan oleh Ustaz KH. Drs. Su’udi Sulaiman yang juga pengasuh KBIH Biro zam zam Surabaya. Dalam ceramahnya Ustaz KH. Drs. Su’udi Sulaiman menyampaikan bahwa Alquran sebagai pedoman hidup, Alqur’an harus di baca sebagai salah satu amal ibadah, dipahami kandungan dan maknanya serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari

Al Quran diturunkan kepada manusia sebagai petunjuk salah satunya dalam membina keluarga, mencari rejeki serta petunjuk lainya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Menurutnya Alquran mengandung hal yang dahsyat, agung serta luar biasa dan tidak ada keraguan di dalamnya.

Kepada para Jamaah Ustadz KH. Drs. Su’udi Sulaiman menganjurkan untuk meyakini Al Quran dengan membaca dan memahami isi Alquran. Bacalah Alquran dengan tartil karena Orang yang cinta Alquran, tidak akan merasa berat dengan mempelajari Alquran. Lebih lanjut disampaikan bahwa Alquran Tidak hanya merupakan obat didunia, tapi dapat memberikan syafaat kelak di akherat. Alquran adalah ilmu Allah, dimana orang yang mempelajari Alquran berarti mempelajari ilmu Allah, yang selanjutnya manusia bisa menggapai kebahagiaan baik di dunia maupun di akherat.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Wadan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP, para direktur, Komandan Kodik dan Komandan Puslat Kodiklatal. Selain itu hadir Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat dan pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!