- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Tidak kenal menyerah Lantamal IX tangani covid-19 di Hulu dan hilir wilayah Maluku. Kembali menyelenggarakan Vaksinasi bagi masyarakat maritim Provinsi Maluku Tengah bertempat di area Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr FX Suhardjo Lantamal IX. Kamis ,(19/08/2021).

Kegiatan ini merupakan lanjutan rangkaian Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lantamal IX di hulu dan hilir wilayah kerja Lantamal IX, baik Pulau Ambon sendiri maupun Pulau-pulau terluar seperti Haruku. Peserta Vaksin kali ini kebanyakan remaja berusia 12 sampai dengan 17 tahun, walaupun demikian peserta usia diatas 18 tahun juga tetap dilayani.

Maluku adalah Provinsi Kepulauan, hal ini merupakan 1 kendala dalam pendistribusian Vaksin Covid-19. Lantamal IX sebagai salah satu unsur TNI matra Laut tentunya mempunyai tanggung jawab terhadap distribusi Vaksin agar dapat merata di semua lapisan Masyarakat.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T.,
melalui Karumkital dr. FX Suhardjo Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh Hariyoso., MMRS menyampaikan akan berupaya maksimal agar distribusi Vaksin di Hulu dan hilir dapat terpenuhi secara merata.

Bagi Masyarakat sekitar Ambon yang belum melaksanakan Vaksin silahkan merapat, Agenda kedepan tiap Hari Senin dan Kamis Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX akan melayani Vaksinasi Masyarakat secara Gratis, Halal dan Aman. Hal ini Sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “Lantamal IX bertekad untuk mencegah dan memotong mata rantai Covid-19 menuju Maluku Sehat”.

ads

Melibatkan 10 Tenaga Vaksinator,
Peserta Regritrasi 56 dengan rincian (Tervaksin 54 danTunda 2). Adapun Vaksin yang digunakan adalah Astraseneca 11 Serta Sinovac 43. (DISPEN LANTAMAL IX).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!