- iklan atas berita -

Metro Times (Wonosobo) 20/03/23

Rombongan Universitas Pandanaran yang dipimpin oleh Wakil Rektor Dr. Sri Praptono, S. Sos, M.M. melakukan roadshow ke beberapa SMA dan SMK di kabupaten Wonosobo.

 

Roadshow ini diadakan pada hari Senin 20 Maret 2023 di SMA N 1 Kaliwiro, SMK N 2 Wonosobo dan SMK N 1 Sapuran. Dalam roadshow ini Universitas Pandanaran juga menggandeng BPC HIPMI Wonosobo dalam kegiatan HIPMI Goes to School. Acara ini menarik antusias para siswa kelas XII yang akan lulus pada pertengahan tahun ini. Selain sosialisasi tentang Universitas Pandanaran dalam acara ini juga diberikan materi tentang kewirausahaan oleh para anggota BPC HIPMI Wonosobo sehingga menumbuhkan minat para siswa untuk menjadi seorang pengusaha.

 

ads

Di kampus kami terdapat jurusan kewirausahaan yang mempersiapkan para mahasiswa untuk menjadi pengusaha, oleh karena itu kami menggandeng HIPMI untuk bisa bersinergi mencetak para pengusaha pengusaha muda kedepannya. Selain itu pula saat ini kami memiliki Kuota Beasiswa KIP – K yang bisa membantu para siswa yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu di Universitas Pandanaran. ” Ungkap Sri Praptono dalam Roadshow kali ini. Dalam roadshow tersebut juga membawa mahasiswa dari jurusan kewirausahaan untuk memberikan testimoni berkuliah di Universitas Pandanaran.

 

Kewirausahaan merupakan jurusan yang sangat menarik, karena untuk menjadi pengusaha juga perlu dibekali ilmu pengetahuan tentang kewirausahaan sehingga bisa mencetak pengusaha by design. Saya yang sudah punya usaha saja merasa terbantu dengan ilmu ilmu baru yang saya dapatkan di kampus Universitas Pandanaran ini.

kata Muhammad Nuruddin Al Madina mahasiswa semester 4 kewirausahaan yang akrab disapa dengan Madina dalam pemaparan kepada siswa SMA 1 Kaliwiro. Selain mengunjungi 3 sekolah tersebut rombongan juga menyempatkan diri untuk bersosialisasi di pondok pesantren Entrepreneur Ar Ridwan Selomerto.

(OAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!