- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Program pemerintah untuk mempercepat pencapaian herd immunity di masyarakat khususnya di kota Surabaya, agar perekonomian masyarakat bisa kembali pulih.

Dalam rangka HUT IPPAT KE-34, Pengurus Wilayah Jawa Timur Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah, bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Surabaya, menyelenggarakan kegiatan Program Vaksinasi Covid-19 D1 & D2 Sinovac di Dyandra Convention Surabaya, Kamis (30-09-2021).

 

ads

Antusias masyarakat yang masih tinggi dalam memperoleh vaksinasi Covid-19, terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar di google com mencapai 460 orang, sementara yang langsung datang di lokasi (on the spot) vaksinasi terus bertambah.

Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Isy Karimah Syakir, SH., MH., Mkn., menyampaikan, kita juga selain peduli terhadap anggota, staf serta keluarganya, IPPAT juga peduli kepada masyarakat, karena kita juga bagian dari pemerintah untuk segera tercipta Herd Immunity dalam kasus Covid ini.

“Kegiatan Program Vaksinasi Covid-19 D1 & D2 Sinovac ini merupakan puncaknya dari rangkaian penutup HUT IPPAT Ke-34. Kita tidak merayakan HUT IPPAT dengan mewah-mewah, karena dalam kondisi pandemi juga. Jadi cukup dengan tumpeng serentak yang dilaksanakan oleh Pengda-Pengda se-Jatim, juga doa bersama serta ditutuplah dengan acara ini yaitu pengabdian kepada masyarakat, yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegasnya.

Ia melanjutkan, merayakan Ulang Tahun ini harus mempunyai makna, jangan hanya sekedar merayakan ulang tahun begitu saja, tetapi tentunya mempunyai makna yang lebih kemanusiaan di kondisi pandemi seperti ini. Tahun kemarin kita juga membagikan sembako untuk Ojol dan janda-janda, waktu itu kita bersama dengan BPN, dan hari ini karena BPN sudah vaksin sehingga IPPAT menyelenggarakan sendiri.

“Setiap hari selalu ada kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun oleh elemen masyarakat, maka kita menyelenggarakan vaksinasi ini untuk menghabiskan, barangkali masih ada masyarakat yang belum di vaksi, tetapi terbukti animo masyarakat yang masih besar ternyata. Nanti kita lihat selanjutnya, kasihan juga kalau tidak difasilitasi vaksinasi yang kedua. Alhamdulillah KKP menyambut baik atas kegiatan ini, karena ini juga membantu pemerintah,” tandasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!