- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Guna mewaspadai penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) terus berbenah, salah satunya dengan menerima bantuan kemanusian untuk para tenaga medis AAL berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Pakuwon Jati Tbk yang dilangsungkan di Lobby Gedung Mako R. Soebijakto, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (16/4).

Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menerima bantuan kemanusiaan secara simbolik berupa 50 buah APD dan 20 box masker bedah yang diserahkan Dirut PT. Pakuwon Jati Tbk Sutandi Purnomosidi.

Tampak hadir mendampingi Wagub AAL, Direktur Personal AAL Kolonel Laut (KH) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., Kasubditkes Ditpers AAL dr. Heru Nurdianto dan Kepala RSAL Drg M. Nainggolan AAL, Mayor Laut (K) dr. Sophian, sementara itu Dirut Pakuwon Jati Tbk. didampingi Kepala Project Properti, Tomy Gunawan, HRD, Syaiful dan Kepala Project, Kwon Tjhon.

ads

Saat penyerahan bantuan kemanusian untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di lingkungan AAL, Dirut PT. Pakuwon Jati Tbk mengatakan bahwa pihaknya ingin membantu pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 ini, salah satu upayanya dengan memberikan bantuan kemanusiaan berupa APD dan masker bedah kepada para tenaga medis yang akan bertugas di garda terdepan.

“Semoga bantuan ini bisa membantu pihak medis di AAL dalam malaksanakan tugas mulia dalam upaya mencegah dan menangani Covid-19 di lingkungan AAL ini,” terangnya.

Sementara itu Wagub AAL mewakili Gubernur AAL, mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Pakuwon Jati Tbk yang telah memberikan bantuan berupa APD yang nantinya akan digunakan anggota tim kesehatan AAL dalam menjalankan tugasnya.

Wagub juga menyampaikan bahwa saat ini, Taruna Tingkat IV sedang melaksanakan Latsitardanus XL/2020 berupa Bakti Sosial kepada masyarakat, sekaligus membantu program pemerintah dalam menyosialisasikan pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan penyuluhan tentang Covid-19, pelatihan cara membuat cairan disinfektan dan hand sanitizer, pembagian paket sembako, bantuan menyiapkan sarapan pagi dan pembersihan di komplek sekitar kampus AAL.

Menurutnya, masyarakat harus secara bersama-sama dan disiplin menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19 ini. Mentaati anjuran pemerintah untuk menerapkan physical dan social distancing saat ini adalah pilihan tepat, sehingga perlu adanya komitmen bersama untuk bisa memerangi Covid-19 ini agar cepat berakhir. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!