- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) — Wisata Kuliner Terminal Manukan Surabaya satu-satunya wisata kuliner yang memiliki menu unggulan, sehingga memiliki perbedaan dengan wisata kuliner lainnya di kota Surabaya.

 

Dan satu-satunya wisata kuliner yang sering mengadakan penyuluhan narkoba P4GN dari GMDM Surabaya yang di pimpin bu Yayuk.

ads

Misdi Ketua Wisata Kuliner Terminal Manukan, mengatakan, kita harus berani berinovasi untuk kemajuan usaha, kalau kita selalu menunggu bantuan maka kemajuan tidak bisa sesuai dengan target.

“Wisata Kuliner Terminal Manukan Surabaya yang selalu berinovasi, juga memiliki keunggulan di dalam hal menu, sehingga pengunjung datang karena telah memiliki makanan dan minuman favorit,” ucapnya.

Di Wisata Kuliner Terminal Manukan sudah ada 4 menu unggulan sehingga pengaruhnya besar sekali, tidak seperti wisata kuliner yang lain hanya sekedar jualan. Kalau tidak ada menu unggulan maka sulit akan maju.

Lanjut Misdi menuturkan, menu yang menjadi unggulan dan terkenal di Wisata Kuliner Terminal Manukan, salah satunya Bebek Dua Putri dengan pengunjung yang sudah banyak, dan juga sudah melayani pengiriman ke Jakarta, Bandung, Kalimantan, Sulawesi dan bahkan ke Malaysia sampai Arab Saudi. Keunggulannya dari bumbu dan sambel ijonya.

Pelatihan untuk anggota wisata kuliner pernah diadakan dari restoran-restoran. Kami sangat menyambut baik akan pelatihan itu supaya orang-orang PKL mengerti cara mengemas makanan.
Bagaimana menjaga kebersihan makanan dan peralatan masak.

“Harapan saya ada kesinambungan pihak restoran untuk melatih usaha PKL. Pelatihan itu penting sekali, karena PKL tahu cara masak, cara menyajikan ke konsumen,” jelasnya.

“Kami juga berterimakasih kepada Pemkot Surabaya dan Dinas Koperasi Surabaya yang bisa membantu kami yaitu 24 Rombong (Stant) baru, dan atap sudah diperbaiki. Cuma masih ada beberapa yang masih perlu dibenahi karena Wisata Kuliner Terminal Manukan masih banjir kalau hujan, karena jalan di depan wisata kuliner lebih tinggi dibanding lantai Spikal,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!