- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes  (Sidoarjo) – Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) Sepanjang kembali menyalurkan hewan qurban sebanyak 30 ekor kambing dan 11 ekor sapi  kepada pengurus masjid, lembaga pendidikan, dan mushola yang berada di wilayah Kecamatan Taman dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang Hari Raya Id Adha.

Kegiatan penyaluran hewan Qurban ini dilakukan di tengah pandemi covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Panitia penyelenggara memberlakukan beberapa tahap protokol kesehatan bagi panitia maupun penerima hewan qurban. Mereka diminta untuk mematuhi beberapa tahap sebelum masuk di area pengambilan hewan qurban. Mulai dari pengecekan suhu badan, memastikan pemakaian masker secara benar, mengatur jarak, hingga penyemprotan hansanitizer. Selain itu, panitia juga menyeterilkan area penyaluran hewan qurban dengan menyemprot disinfektan secara berkala. Penerapan ini sesuai dengan surat edaran mentri agama no 15 tahun 2021 tentang penyelenggaraan penyaluran hewan qurban yang tetap bisa dilakukan namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

    Iwan Wahyudi, S.T selaku ketua panitia Qurban Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) menjelaskan jika kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur dan pembelajaran kepada siswa.

ads

“Kami memang menyarankan seluruh warga sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Qurban ini. Baik  melalui infaq ataupun kegiatan fisik. Tujuannya untuk melatih kita berQurban sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Alloh SWT,” terang Iwan Wahyudi disela-sela acara penyerahan Qurban, Taman Sidoarjo, Sabtu (17/7/2021).

  Kegiatan penyaluran hewan Qurban ini dilakukan di halaman kampus Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Komplek Megare dan berahir pada pukul 11.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!