- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Berlomba menjadi yang terbaik, sebanyak delapan prajurit Tamtama Kodiklatal bersaing mengikuti pemilihan Tamtama Teladan TNI AL tahun 2024. Seleksi Tamtama Teladan ini diikuti perwakilan dari Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kodiklatal. Selasa, (25/06/2024).

Koptu Tlg Mochamad Subeki dan Koptu Eta Ali Mustofa dari Kodikopsla, Koptu Lis Wiwid Subandrio dari Puslatdiksarmil, Koptu Apk Puguh Nurihsan dari Kodikdukum, Kopda Mar Putut Wijayanto dari Ditlat, Kopda Mar Akhmad Wahyudi dari Kodikmar, serta Kopda Mus Alvian Abrianto dan Kopda Mus Eky Marendo Rasa dari Denmako Kodiklatal.

Seleksi pemilihan Tamtama Teladan yang berlangsung sejak tanggal 24 sampai dengan 27 Juni tersebut, para peserta wajib mengikuti serangkaian materi tes antara lain, seleksi administrasi, tes Akademis tertulis serta materi umum meliputi, Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajjib TNI, Trisila TNI AL.

Selain itu, juga terdapat materi lainnya seperti P5T yang terdiri dari Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Disiplin Tentara (PDT) Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Garnisun (PDG) dan Tata Upacara Militer (TUM) TNI, Tiup peluit dan dasar tali temali, serta tes kesehatan, kesamaptaan jasmani dan keterampilan menembak.

ads

Setelah terpilih di tingkat Kotama, selanjutnya personel tersebut akan mengikuti seleksi di tingkat Mabesal, perwakilan Kodiklatal akan bersaing keras dengan kontestan dari berbagai Kotama TNI AL se-Indonesia.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!