MetroTimes (Surabaya) — Segenap prajurit, PNS dan siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengikuti upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIX Tahun 2022, yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (9/9).

Menjadi Inspektur Upacara yakni Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kodiklatal, Laksamana Pertama TNI Nuryadi mewakili Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irup, menyampaikan tentang pentingnya kolaborasi dan komitmen yang kuat untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga.

Menurut Menpora RI, Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah Panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

Menteri Pemuda dan Olahraga juga berharap bahwa dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas. Yakni mewujudkan Indonesia bugar berkarakter Tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, sejalan dengan tema Haornas Tahun ini โ€œBersama Cetak Juaraโ€. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini