- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sebanyak 99 Siswa Satdik – 3 Kodiklatal Sorong melaksanakan ujian Kenaikan Sabuk Karate dari Sabuk Putih ke Sabuk Kuning, pelaksanaan ujian tersebut dibawah kendali Tim Pelatih dari INKAI Sorong yang terdiri dari 3 penguji dan 6 asisten yang didatangkan langsung dari INKAI Sorong. Dalam ujian tersebut, 99 siswa dinyatakan lolos dan resmi menyandang sabuk baru yaitu Sabuk Kuning. Kamis (20/06/2024).

Sebelumnya, Kolonel Marinir Harnoko selaku Dansatdik – 3 Kodiklatal didampingi Ketua INKAI Sorong Ibu Santi Rachman juga meresmikan Dojo Karate Satdik – 3 Kodiklatal Sorong yang terletak di Mako Satdik – 3 Kodiklatal Sorong. Dengan begitu secara resmi Satdik – 3 memiliki Dojo tersendiri yang akan mencetak generasi-generasi penerus Karateka Indonesia khususnya dari Angkatan Laut.

“Diharapkan dengan adanya Dojo ini dapat menciptakan prestasi-prestasi baru di bidang Karate khususnya yang terbentuk dari Satdik – 3 Kodiklatal Sorong dan dapat membawa nama baik Bangsa, Negara, dan TNI Angkatan Laut”, ujar Dansatdik – 3 dalam sambutannya.

Kedepannya, para siswa akan tetap dibina sampai pada tingkatan Karate yang tertinggi supaya selain kemampuan bela diri yang wajib dimiliki Prajurit TNI para siswa tersebut juga diharapkan berprestasi di kancah Nasional maupun Internasional.

ads

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadepopsdik Satdik – 3, Dansesarmil Satdik – 3, dan Paopsjar Satdik – 3 Kodiklatal Sorong yang ikut juga memantau perkembangan para siswa tersebut.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!